Selasa, 13 Mei 2014

Kehidupan 56



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 56

Pertanyaan :

Saya pernah menggugurkan kandungan sebanyak tiga kali, saya sadar karma buruk ini sangat berat, pasti jatuh ke neraka, bagaimana cara melatih diri untuk mengurangi beban karma ini?

Master Chin Kung Menjawab :

Harus bertobat dengan bersungguh-sungguh, setiap hari melimpahkan jasa kebajikan dari melatih diri kepada calon bayi yang anda gugurkan. Pada kelahiran ini bisa berjodoh jadi ibu dan anak adalah karena ada empat jalinan jodoh : balas budi, balas dendam, tagih hutang, bayar hutang.

Jika sang bayi datang untuk balas budi, anda menggugurkan dan membunuhnya, maka budi jadi dendam, sekali lagi dia datang adalah untuk balas dendam, tidak balas budi lagi. Jika yang datang untuk balas dendam, maka dendam ditambah dendam.

Maka itu bukan hanya Ajaran Buddha yang melarang aborsi, di dalam semua ajaran agama tentunya ini merupakan dosa yang sangat berat. Tetapi karma buruk seberat apapun juga dapat terselamatkan, yakni bertekad lahir ke Alam Sukhavati. Kelak setelah terlahir ke Alam Sukhavati dan mencapai KeBuddhaan, maka kembali lagi untuk menyelamatkan para makhluk ini.


問: 我曾經墮胎三次,自知罪業深重,必墮地獄,請問我如何滅罪修行?

答:要真正懺悔,每天把你自己修行的功德,給這個嬰兒迴向。今生為父子(或母子)是因為有四種緣:報恩、報怨、討債、還債。如果是報恩來的,你墮胎,把他殺掉了,恩變成仇,他再來的時候是報怨,不是報恩的。如果是報怨的,怨上再加怨。所以墮胎不僅是佛法不許可,天主教也不許可,宗教裡面都肯定這是很重的罪業。但是造再重的罪業都能救,那就是要求生淨土。將來生到西方極樂世界,自己成就了,倒駕慈航再來度這些眾生。21-271-0001