Sabtu, 17 Mei 2014

Kesehatan 02



­­­Tanya Jawab Seputar Kesehatan 02

Pertanyaan :

Saya divonis kemungkinan menderita kanker payudara. Tahun ini saya baru mengenal Ajaran Buddha, memahami bahwa semua ini akibat dari lobha, dosa dan moha, maka itu setiap hari saya melafal Amituofo dan melimpahkan jasa, tidak ingin melakukan pemeriksaan medis lagi.

Tetapi setelah melafal Amituofo, penyakit lain di tubuhku jadi bermunculan, apakah ini berarti karma burukku sangat banyak? Keluarga dan kerabatku juga berpendapat sebaiknya saya mendengar kata dokter untuk memeriksakan diri secara medis, apa yang harus kulakukan?

Master Chin Kung Menjawab :

Masalah ini adalah seperti apa yang anda katakan, sumber dari segala penyakit adalah dosa, lobha dan moha, asalkan bisa mencabut tiga racun ini, maka penyakitpun takkan ada lagi. Yang paling penting, penyakit-penyakit ini harus menggunakan pikiran untuk menyeimbangkannya, sambil menggunakan obat-obatan untuk membantunya. Kami melihat banyak penderita kanker yang mati ketakutan oleh penyakitnya sendiri, sebenarnya kanker itu tidaklah menyeramkan.

Jujur saja, di seluruh dunia, kemajuan tehnologi Tiongkok tidak sepesat negara barat, tetapi ilmu pengobatannya adalah yang terunggul di dunia. Ilmu pengobatan tradisional Tiongkok telah memiliki sejarah selama lima ribu tahun lamanya, namun sungguh disayangkan, orang Tiongkok sendiri tidak percaya pada sesama orang Tiongkok, malah pergi mempercayai orang luar negeri.

Anda mencari dokter luar negeri untuk mengobati penyakitmu, mereka memang ahli dalam melakukan pembedahan, tetapi pembedahan terhadap penyembuhan penyakit mungkin bisa menimbulkan efek samping. Dokter berpengalaman di Tiongkok, terhadap penyakit kanker, mereka memiliki kemampuan untuk menyembuhkannya; kami melihat penduduk asli Australia, Aborigin, juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan tumor, tidak perlu melakukan pembedahan, tetapi menggunakan cara penyembuhan melalui pikiran, obat-obatan untuk membantunya.

Di Tiongkok saya mengenal beberapa dokter senior yang sudah lama berpengalaman, mereka memberitahuku : “Andaikata terserang kanker, jika sudah pernah melalui kemoterapi atau pembedahan, maka pengobatan tradisional Tiongkok hanya bisa memperpanjang usianya selama tiga bulan saja. Sebaliknya apabila tidak pernah melalui kemoterapi dan pembedahan, maka pengobatan tradisional Tiongkok memiliki cara untuk menyembuhkannya”. Ini boleh dijadikan bahan pertimbangan untuk anda.


問:我的乳房有鈣化的現象,可能有百分之五是癌症。今年我才認識佛教,知道這些都是三毒在作祟,所以每天念佛迴向,不想做檢查。但念佛之後,身體其他毛病也出來了,請問是否我的業障多?親友都認為我應該聽取醫生的意見做檢查,請問我應如何處理?

答:這種事情確實如你自己所說的,所有一切病痛的根源就是三毒,只要把三毒拔除,病就沒有了。最重要的,這些病痛還是要用心理來調整,並用醫藥來幫助。我們看到許多癌症患者是被癌症嚇死的,其實癌症並不可怕。

說老實話,在全世界,中國科技沒有外國發達,但醫藥卻是世界第一流。中國中醫的經驗有五千年歷史,但非常可惜,中國人不相信中國人,反而去相信外國人。你找外國醫生來治療,他們在外科手術上很高明,但這些手術與治療恐怕有很多副作用。中國高明的醫生,對癌症確實有能力治療;我們看到澳洲土著對於腫瘤也有能力治療,不需要外科手術,而用心理治療,藥物來幫助。

  我在中國認識一些老醫生,他們告訴我:「如果得癌症,經過西醫化療或是手術治療,中醫頂多能幫助延長三個月的壽命。如果沒有經過化療與手術,中醫有辦法治癒。」這可以提供給你做參考。21-090-0077