Senin, 26 Mei 2014

Sebab Akibat 04



­­­Tanya Jawab Seputar Sebab Akibat 04

Pertanyaan :

Arwah penasaran mencelakai manusia di dunia ini. Apakah orang yang dicelakainya itu karena pada kelahiran lampau berhutang pada si makhluk halus? Jika bukan demikian, apakah ini juga adalah Hukum Karma? Atau hanya sebagai pengganti? Apakah makhluk halus yang mencelakai manusia, dosanya akan bertambah berat?

Master Chin Kung Menjawab :

Makhluk halus jika ingin cari masalah dengan manusia, mencelakai seseorang, ini pasti karena jalinan jodoh pada masa kehidupan yang lampau. Pada masa lampau berputar di roda samsara selama kalpa tak terhitung, jalinan jodoh yang kita jalin dengan para makhluk ada yang baik dan ada yang buruk, jalinan jodoh baik ada orang yang membantumu, jalinan jodoh buruk ada orang yang menghambatmu. Maka itu jika sekarang bertemu dengan orang yang merintangimu, tidak perlu merasa benci, tidak ada niat balas dendam, menerimanya dengan sukacita, maka karma pun tereliminasi.

Masih ada satu cara untuk mengurai permusuhan, yakni dengan menggunakan ketulusan hati, perbuatan baik, benar-benar melakukan sangat banyak jasa kebajikan, selalu melimpahkan jasa kebajikan kepada musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau, maka hutang piutang ini tereliminasi, bahkan dalam waktu singkat.

Maka itu harus selalu melimpahkan jasa kebajikan kepada musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau diri sendiri, dengan satu niat ini sungguh telah mengurai masalah. Siapapun juga yang dalam kehidupan ini bertemu dengan semua kejadian pasti ada penyebabnya, baik dengan kelahiran lampau maupun kehidupan mendatang juga ada kaitannya, kita harus memahami kebenaran ini.



問:孤魂野鬼在陽間害人。請問被害的人是上輩子欠他的嗎?若不是,這也是因果嗎?還是只是當替死鬼?餓鬼害人是否會罪加一等?

答:鬼要找一個人的麻煩,害一個人,一定是在過去生中有因緣。在過去生生世世無量劫來,我們跟眾生結的有善緣、有惡緣,善緣有人幫助你,惡緣有人障礙你。故現在遇到有人障礙,沒有瞋恚心,沒有報復心,歡喜接受,業就消了。

  還有另一種化解怨結的方法,就是用自己真誠的善心、善行,真的做很多功德,常常迴向給冤親債主,這個帳就消了,消得很快。所以,要常常將功德迴向給自己的冤親債主,這一念真的就把問題都化解了。任何一個人在這一生當中,遇到每一樁事情都是有前因的,與過去世、未來世都有連帶關係,我們要了解這個事實真相。21-275-0001